18 September 2013

Mengetahui Alasan Android Menjadi Populer

Apa OS terpopuler di dunia saat ini? Jawabannya adalah Android! Saat ini, hampir setiap kita berkunjung ke setiap tempat, akan ditemukan beberapa atau banyak orang yang sibuk dengan tablet atau smartphone-nya. Dan, kebanyakan mereka memegang Android. Lalu, mengapa Android bisa lebih populer ketimbang OS lain? Berdasarkan sumber dari eWeek yang dikutip oleh DetikNet, berikut ini fakta perbandingan antara Android dan OS lain yang menjadikan Android lebih populer ketimbang lainya: 
  1. Produk Android Melimpah. Jika Anda mengunjungi toko yang menjual tablet dan smartphone secara umum, maka bisa dipastikan bahwa produk Android 'lah yang paling banyak Anda temui atau ditawarkan pada Anda. Sebab, produk Android memang paling berlimpah di pasaran. Dan, diperkirakan bahwa itulah yang menjadi salah satu kunci kesuksesan Android di pasar. 
  1. Dukungan Google. Siapa yang tak kenal Google? Namanya begitu dikenal di masyarakat. Dan, kebesaran nama Google itu diprediksi memiliki pengaruh penting dalam membuat Android menjadi OS paling populer di dunia. Google sebagai perusahaan yang berada di balik penciptaan Android membuat konsumen dan developer yakin untuk memilih Android. Faktor Google ini pula yang kemungkinan besar membuat para vendor besar tak ragu untuk mengadopsi Android. 
  2. Produk Apple Terbatas. iOS Apple selaku salah satu pesaing Android hanya mengeluarkan produk baru sekitar setahun sekali. Misalnya, iPhone 4S yang keluar sekitar setahun sesudah iPhone 4. Apple memang lebih membidik dan memiliki market khusus. Tentunya, ini terkait dengan strategi pemasaran kedua perusahaan itu. 
  3. Kejatuhan RIM. Dulu, BlackBerry (BB) besutan Research in Motion (RIM) 'lah yang menjadi smartphone paling populer. Di mana-mana, orang membeli dan memakai BB. Sampai-sampai ada istilah "generasi menunduk", yakni istilah khusus untuk anak muda pemakai BB yang selalu menunduk karena sibuk dengan BB-nya. Amun, khususnya di kuartal I tahun 2012 ini, popularitas BB menurun drastis. Dalam catatan IDC, pangsa pasar BB saat ini hanya sekitar 6%. 
  4. Microsoft Masih Baru. Microsoft sebagai 'pemain lama' di dunia teknologi komputer menjadikan banyak orang memprediksikan bahwa perusahaan itu akan memberikan perlawanan berarti ketika meluncurkan OS Windows Phone. Apalagi, kehadiran OS Windows Phone mendapatkan dukungan Nokia. Namun, menggeser posisi Android bukanlah hal mudah. Mereka butuh kekuatan ekstra dan waktu yang tak sebentar. Hingga saat ini, dalam catatan IDC, pangsa pasar Windows Phone baru di kisaran 5,2%

      Seorang Mahasiswa PWK yang suka jalan-jalan dan mengabadikan tiap momen. Mau bikin blog tentang ilmu PWK tapi terlalu berat. Jadinya bikin blog ini buat ngeshare aktivitas jalan-jalan yang nyinggung dikit ke PWK

      Share on Facebook
      Share on Twitter
      Share on Google+
      Tags :

      Related : Mengetahui Alasan Android Menjadi Populer

      0 Komentar:

      Post a Comment