19 September 2013

Mengetahui Cara Hacker Menyembunyikan File Extension



Pada postingan ini, hexagon akan menjelaskan agar kamu tetap waspada dari para hacker dengan mengetahui  cara Hacker Menyembunyikan File Extension Namun Pada Postingan ini tidak dijelaskan cara menyembunyikannya, hanya sekedar informasi dikutip dari PC Media.

Salah satu trik untuk memalsukan extension dikenal dengan nama Unitrix. Trik ini memanfaatkan sebuah karakter special dalam Unicode untuk membalikkan urutan karakter dalam nama file sehingga menyembunyikan extension berbahaya di tengah-tengah nama file dan menaruh extension palsu di akhir nama file. Namun Pada Postingan ini tidak dijelaskan cara menyembunyikannya, hanya sekedar informasi.

Karakter Unicode itu adalah U+202E: Right-to-Left Override. Misalnya, ada sebuah file yang nama aslinya adalah “Lagu dari [U+202e]3pm.SCR” Dengan adanya karakter special itu. Windows justru akan menampilkan sebagai “Lagu dari RCS.mp3”, selain extension .scr dan .exe, beberapa extension lain yang berbahaya atau mengandung virus antara lain .bat, .cmd, .com, .lnk, .pif, .vb, .vbe, dan .wsh. Maka dari itu kamu harus waspada terhadap para hacker.

By : Admin Rahman Hilmy

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengetahui Cara Hacker Menyembunyikan File Extension

0 Komentar:

Post a Comment